Situs Image Hosting Terbaik

Tuesday, April 6, 2010

Setelah membuat gambar-gambar yang nanti akan digunakan pada blog, maka langkah selanjutnya adalah melakukan penyimpanan gambar-gambar tersebut ke dalam situs-situs image hosting. Terdapat banyak situs image hosting yang ada di internet seperti situs Picasa, Photobucket, Flickr, Free Image Hosting dan lain sebagainya.


Situs Image Hosting merupakan situs yang dapat digunakan untuk melakukan penyimpanan file-file image sehingga image tersebut dapat di-share dengan mudah kepada orang lain.

Berikut ini merupakan beberapa situs hosting terbaik yang ada di internet :

1. Google Picasa


Situs ini beralamat di http://picasa.google.com. Sesuai namanya, situs ini merupakan bagian dari layanan Google untuk web album. Dengan web album, kamu bisa dengan mudah mengorganisasi foto-foto kamu untuk di-publish ke internet. Web album ini juga akan memudahkan kamu melakukan sharing foto sehingga teman kamu dapat melakukan download foto dengan mudah. Kamu bahkan juga dapat dengan mudah menampilkan foto kamu ke dalam blog atau situs pribadi kamu hanya dengan mencantumkan link foto di dalam Picasa Web Album yang akan kamu tampilkan.
Google Picasa juga memberikan kemudahan pemakainya dalam berbagai pengoperasian, seperti melihat foto ukuran besar, menggulung dengan cepat, memutar serta memperbesar foto, dan menambahkan keterangan, serta komentar pada foto. Kamu juga dengan mudah mencari dan menulusuri foto-foto yang ditaruh orang lain untuk umum dalam komunitas Picasa Web Album.

2. Photobucket



Situs Photobucket memiliki alamat http://www.photobucket.com. Situs ini menyediakan layanan image hosting, juga sharing photo secara gratis. Photobucket juga dapat menyediakan image untuk Live Journal, Blog, Online Photo Album dan sebagainya.
Dengan teknik pemakaian sederhana, situs ini sangat membantu jika kamu ingin memasang gambar di internet untuk kemudian membagikannya ke teman, relasi ataupun family dengan cepat dan mudah. Kamu juga dapat dengan mudah melihat keterangan, tag, judul album, lokasi album, serta penjelasan album. Jika kamu sudah sign in, telusuri juga hasil karya hanya dalam album yang kamu buat.

3. Flickr



Situs Flickr yang beralamat di http://www.flickr.com merupakan salah satu aplikasi photo management dan sharing terbaik saat ini. Dengan motto Share your photo, Watch the world, situs ini bertujuan untuk menghubungkan photo koleksi orang-orang di seluruh dunia sehingga dapat dilihat oleh setiap orang yang diinginkan penggunanya. Tidak hanya digunakan untuk menyimpan koleksi photo, tetapi flickr juga dapat digunakan untuk memamerkan koleksi video ke banyak orang.
Situs Flickr juga dapat digunakan untuk melakukan penataan koleksi pribadi photo dan video yang kamu masukkan dengan lebih rapi dengan kemampuan photo management-nya.

4. Free Image Hosting


Free Image Hosting yang beralamat di http://www.freeimagehosting.net adalah situs penyedia layanan web hosting yang berbasis dedicated linux servers. Bandwidth dedicated server mereka disediakan secara gratis untuk semua pengunjung. Kamu tidak diharuskan mendaftar untuk mendapatkan layanan web ini, namun dengan menjadi member Free Image Hosting bisa memudahkan kamu mengelola unggahan kamu juga memungkinkan mendapatkan tambahan fitur-fitur lainnya.

Selain kelima situs diatas, masih banyak situs lain yang digunakan untuk menyimpan photo, seperti Pictiger, iimmgg, situs tinypict, situs immgur dan lain sebagainya.

4 komentar:

Dhar said...

Hebat 3 hosting image yang sangat berbaik hati hehe

Top Hosting Murah Indonesia Best Low Price by Indositehost.com said...

Selamat sore mas. maaf nih berkunjung lagi seperti biasa menjalankan tugas rutin yaitu blogwolking sambil mencari info terbaru kalau-kalau ada. Kalau gak dapat info baru ya gak apa-apa dapat kunjungan balik mah dah ayem.

Anonymous said...

makasih atas infonya,
by the way, kalo sampeyan merekomendasikan image hosting yg mana?

unikgaul.com said...

kalau imageshack kurang bagus gan, gambar di blog ane di hapus begitu aja :(