Html Protecting Attack

Monday, April 26, 2010

Seperti yang telah kita ketahui, dalam dunia teknologi telah dikenal yang namanya hacker atau cracker yang kerjaannya membobol masuk ke dalam sistem yang telah kita bangun. Tujuan dari masing-masing orang itu berbeda-beda, ada yang tujuannya hanya ingin tahu atau belajar lebih banyak, mereka biasa dikenal dengan white hat hacker, ada juga yang tujuannya hanya ingin sok pamer atau ingin merusak sistem orang, mereka biasa dikenal dengan nama black hat hacker atau cracker.

Ada banyak sekali cara yang biasa mereka lakukan untuk masuk ke dalam sistem seseorang, dari XSS, SQL injection, DOS, dsb. Biasanya mereka banyak memanfaatkan celah dari sistem tersebut. Celah itu biasanya dinamakan bug. Apabila ada sedikit saja bug dari sistem tersebut maka mereka akan langsung mengexploit bug tersebut agar mereka dapat masuk ke dalam sistem tersebut.

Faktor-faktor timbulnya serangan

Scripting seperti Permasalahan di script html ataupun di query database dan para attacker biasa memanfaatkan pada sisti vulnerabilities web yang ada dalam aplikasi tersebut, kita bisa memanfaatkan software seperti Acunetix dan sejenisnya

Lubang pada situs tetangga, hal ini juga sempat menggemparkan dunia persilatan internet di mana sang attacker mencoba masuk ke sistem orang laen memalui web yang sama dalam satu hosting.

Tempat Hosting yang bermasalah, seperti Cpanel yang tidak di update ataupun server yang kerap sekali tidak di kontrol


Macam-macam tindakan hacking web adalah :

  1. Memodifikasi Validasi Input
  2. XSS ada dua direct action dan stored action oleh berbagai pengunjung web tersebut
  3. SQL Injection yaitu memanfaatkan sisi kelemahan query dalam sebuah aplikasi 
  4. PHP Injection memanfaatkan sisi kelamahan kode PHP biasanya para pengguna cms yang jarang mengupdate cmsnya.

Mau lebih tahu cara memprotek sistem dari html attack???

Silahkan klik link di bawah ini untuk mendownload file yang saya kemas dalam bentuk pdf untuk memprotek sistem dari html attack.


Enjoy it..
^_^

Label: ,

2 komentar:

pluma said...

salam kenal mas. mas.. mhon bantuannya ya.. link anda sudah terpasang di blog saya. backlink ya...

Yudi Darmawan said...

waw, sangat membuka wawasan saya..
tertarik jadinya pada dunia hacking..
>:)